Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Thursday, January 14, 2010

"Kerikil" di dalam panitia Angket Century


Entah apa maksud TV One berulang2 menayangkan "serial" pertengkaran hebat antara Prof Gayus dengan Ruhut SH dalam rapat panitia angket beberapa tahun lalu. Saya jadi ikut terbawa emosi karena barusan juga TVone kembali menayangkan. Saya emosi bukan sama Tv One lo,, bagi saya tetaplah yang paling one,hehehe..

Ada dua poin yang saya ambil dari kejadian ini.

Pertama,
nampaknya sifat kekanak2an sebagian anggota DPR belum juga berubah dari dulu sekarang dan sampai........... LIhatlah bahasa Ruhut ( Diam kau bangsat dst.....) tak kalah juga Prof Gayus meski lebih halus.. wah..wah..wah... Rakyat pun menonton di seataro nusantara, sebab rapat ini sifatnya terbuka... Kapan oh kapan anggota DPR kami ini dewasa.????

Yang ke dua dan yang paling penting adalah. Nampaknya dari dalam tubuh panitia angket sendiri telah tumbuh sebuag "duri dalam daging". Terlihat sekali sesama anggota pansus memiliki arah yang berbeda terkait penyelidikan angket ini. Bahkan saya mengutip pernyataan pak Gayus, nampaknya ada beberapa orang yang sengaja di plot masuk ke panitia, untuk menggagalkan secara halus tujuan daripada panitia angket.. wah..wah...

Itu dia yang paling saya wanti-wanti. Kalau benar adanya, maka angket sekali ini akan bernasib sama dengan angket2 sebelumnya yang tiada bekas...

Namun, saya pribadi masih tetap berharap untuk angket kali ini. Dasar saya adalah, angket2 sebelumnya tidak perneh di ekspos luas ke masyarakat. Tapi kali ini, terbuk untuk umum, dan masyarakat ikut menilai.

Semangat panitia angket!!!!!!!!!


Wednesday, January 13, 2010

Ko, page rank saya tidak berubah??


Salam sejahtera kawan2 blogger. Saya adalah anak baru dalam dunia blog..Beberapa hari yang lalu saya buat page rangk di blog saya,,nampak kan. Sejujurnya hanya kerena penasaran setelah melihat hampir semua blogger juga menematkanny di blog masing-masing..

Saya mau tanya ni ma kawan2 yang sudi berbagi ilmu dengan saya. Kira2 apa artinya page rangk ini. Lucunya kenapa page ranknya tidak berubah, tetap rank 2. apakah ini maksudnya blog saya peringkat dua terbaik?? hahahhahhaa.. mustahil toh kawan@...

So????? Ku tunggu penjelasan dari sahabat2 blogger ya...

Salam...
Laston Nainggolan

Monday, January 11, 2010

Beginilah Internet Di Tahun 2020


Internet sudah menjadi konsumsi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangannya terus bertambah, baik dari sisi pengguna hingga dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan. Nah, lalu akan seperti apakah internet pada sepuluh tahun mendatang?

Beberapa pengamat,
seperti yang dirangkum oleh PC Advisor mencoba ‘menerawang' seperti apakah internet dalam satu dekade ke depan.

1. Banyak orang akan menggunakan internet
Menurut Internet World Stats, hingga saat ini internet telah mencapai 1,7 milyar pengguna, dengan jumlah penduduk dunia yang telah mencapai 6,7 milyar orang. Dan National Science Foundation memprediksikan bahwa internet akan memiliki hampir lima milyar pengguna pada saat itu.

2. Internet akan meningkat di Negara berkembang
Sebagian besar pertumbuhan web selama 10 tahun akan datang dari negara-negara berkembang. Menurut Internet World Stats, daerah dengan tingkat penetrasi terendah adalah Afrika (6,8 persen), Asia (19,4 persen), dan Timur Tengah (28,3 persen). Sebaliknya, Amerika Utara memiliki tingkat penetrasi 74,2 persen. Pastinya internet di tahun 2020 akan menjangkau lebih banyak lokas terpencil di seluruh dunia.

Internet di tahun 20203. Internet akan menjadi jaringan, bukan sekedar komputer-komputer terhubung
Internet memiliki sekitar 575 juta host komputer yang menurut CIA World Factbook 2009. Tetapi NSF mengharapkan milyaran sensor pada bangunan dan jembatan akan terhubung ke internet untuk menggunakan seperti listrik dan keamanan sebagai pemantauan. Dan diharapkan pada tahun 2020, jumlah net-sensor akan terhubung kali lipatnya lebih besar dari jumlah pengguna.

4. Data internet akan mencapai exabyte, bahkan mungkin zettabytes!
Para peneliti telah menciptakan istilah ‘exaflood' merujuk pada peningkatan cepat jumlah data, terutama gambar dan video kualitas tinggi ditransfer melalui internet. Diperkirakan pada tahun 2010 bahwa perdagangan global akan tumbuh 44 exabytes per bulannya, lebih dari dua kali lipat dimasa sekarang ini.

Penyedia konten seperti Google menciptakan konten ini daripada Tier 1 ISP. Pergeseran ini mendorong minat kembali Architecting Internet menjadi jaringan konten-sentris, bukan jaringan transportasi.