Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Friday, February 06, 2009

Digendong oleh SAHABAT

Amsal 17:17
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran
.


Puncak Mordor sudah di depan mata. Namun, beban moril yang harus ditanggungnya selama ini sebagai si Pembawa Cincin, mengakibatkan semangatnya ambruk dan jiwanya letih. Frodo nyaris tak berdaya untuk meneruskan perjalanannya.


Untunglah ia selalu didampingi pelayan dan sahabat setia, Sam. Melihat kondisi tuannya, Sam segera menyingsingkan lengan baju. "Aku tak bisa membawakannya untukmu, namun aku bisa membawamu," cetusnya. Ia pun menggendong Frodo ke puncak Mordor, agar Frodo dapat menunaikan misinya, melemparkan cincin ke kawah gunung maut itu.


Frodo dan Sam dari The Lord of The Rings
adalah salah satu potret persahabatan terindah yang diangkat ke dalam film. Sam yang penuh pengorbanan, khususnya, mengingatkan berbagai hal yang baik tentang persahabatan. Seorang bijak berkata, "Memiliki sahabat baik adalah salah satu sukacita terbesar dalam hidup ini. Namun, menjadi sahabat yang baik adalah salah satu tugas yang paling mulia dan paling sulit."

Untuk menjadi sahabat, kita harus bersikap tidak egois. Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk memiliki sikap seperti Yesus, yang datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani.


Dengan demikian, kita tidak berpikir tentang apa yang dapat kita peroleh, melainkan bagaimana kita dapat melayani sahabat kita melalui hubungan tersebut. Sudahkan Anda menjadi sahabat terbaik bagi orang-orang yang Anda kasihi?Persahabatan terdiri dari telinga yang mau mendengar, hati yang mau memahami, dan tangan yang siap menolong.


LOWONGAN UNTUK SUMUT!!



Dibutuhkan segera dan dan darurat. Orang-orang yang mau berdoa untuk SUMUT. Syarat-syarat tidak ada. Baiya pendaftaran gratis, agama mana saja bisa, suku apa saja bisa. Domisili tidak menjadi pertimbangan. Kecantikan, kecerdasan, pangkat, gelar tidak dibutuhkan. Tidak ada ujian lisan dan tulisan. Tidak perlu wawancara.

Hanya satu syarat:
Memiliki Kerinduan Dan berlutut kepada Tuhan supaya kedamaain, kekondusifan, toleransi umat beragama, TETAP TERJAGA DI SUMUT, sebagaimana yang terjadi selama ini. HARUS DIPERTANAHKAN

Menyangkut tragedy 3 Februari 2009, yang memakan korban meninggalnya bapak Ketua DPRDSU, kita minta penegakan Hukum yang seadil-adilnya.

Kita cinta SUMUT, kita tidak mau ada gesekan antar kelompok di SUMUT atas dasar apapun itu. Sumut adalah barometer Nasional dalam hal kekondusifan di tengah keragaman budaya, suku, ras dan agama, tak terkecuali dalam hal penegakan HUKUM.


Wednesday, February 04, 2009

Si Dia ga Serius!!!


Perempuan biasanya memiliki perasaan yang peka terhadap pasangannya. Termasuk mempertanyakan, apakah pasangannya berniat serius membina hubungan atau tidak. Jadi wajar jika timbul pertanyaan, "Apakah kekasih saya betul-betul lembur, atau jangan-jangan dia sedang menduakan saya?"

Nah, berikut ini beberapa ciri-ciri kekasih yang tak jujur. Gunakan informasi ini sebagai masukan, dan berhentilah merasa khawatir, atau membicarakannya secara serius dengan pasangan Anda.


Si Dia tak mengenalkan kepada keluarga dan teman-temannya

Seorang pembohong
akan membiarkan Anda di dalam kegelapan sementara mereka bermain di tempat terang. Hubungan Anda tidak akan berhasil jika Anda berstatus "Kekasih Bayangan". Artinya, Anda sering dibuat menunggu sementara pasangan Anda sedang bersenang-senang.
Sebaiknya Anda perhatikan apakah Anda diajak bila ada acara keluarga atau kumpul-kumpul dengan teman-temannya. Pernahkah dia mengajak Anda ke gathering party yang diadakan oleh kantornya? Bila ya, pasti ada alasannya.

Mungkin teman kencan Anda sedang mendekati seseorang atau justru dia sebenarnya sudah mempunyai kekasih sehingga dia tidak akan membawa Anda di muka umum.
Anda berhak curiga jika tidak diajak menghadiri suatu acara, lantas bertindaklah tegas.
Berhentilah menjadi Kekasih Bayangan. Begitu Anda berani menghadapinya, Anda akan tahu apakah Anda memang akan menjadi kekasihnya seumur hidup atau sudah waktunya pergi meninggalkannya.

Si Dia tak memperlihatkan perasaannya

Pembohong menyembunyikan perasaan mereka agar mereka dapat mengelabui bila mereka berada di suatu tempat. Sungguh melelahkan bila Anda harus membongkar kebenaran dari pasangan Anda. Pasangan yang tidak memperlihatkan perasaannya dapat mengatakan apa yang ingin Anda dengar, tetapi tidak akan mengubah sikapnya kecuali memang dia menginginkannya.

Mengatakan hal yang benar dan melakukan hal yang benar sangat berbeda. Bila pasangan Anda mengatakan bahwa dia menghabiskan waktu lebih banyak bersama Anda dan lebih banyak memberi perhatian kepada Anda tetapi pada kenyataannya tidaklah demikian, Anda harus berhati-hati, karena kemungkinannya dia menjalin hubungan dengan beberapa orang selain dengan Anda.

Si Dia mengaku tak ingin terikat

Bila seseorang mengatakan "Saya tidak menginginkan komitmen," jangan mudah tertipu dan jangan terperangkap. Seorang pembohong tidak senang dikontrol. Dia akan mudah berpaling dari Anda karena tidak senang dengan sikap pasangan yang ingin mengekangnya.

Sangat sering orang tidak mempedulikan pesan yang jelas mengenai kencan yang berpotensi. Bila seseorang mengatakan kepada Anda, "Saya tidak serius dengan hubungan kita", "Saya masih ingin bebas", "Saya belum siap untuk berumah tangga", jangan ragu-ragu untuk mengambil langkah mundur! Dengan jelas dia mengatakan kepada Anda bahwa dia hanya ingin bersenang-senang.

Bila Anda tetap meneruskan hubungan Anda dengannya, Anda akan patah hati. Jangan pernah memaksa seseorang untuk masuk ke dalam situasi yang tidak diinginkannya. Jangan pernah menuntut seseorang untuk menjalankan hubungan yang serius bila dia tidak menginginkannya.


Si Dia mengaku mengkhianati mantannya

Seorang pembohong membenarkan perilaku mereka agar tidak terikat. Cara mereka mengakui tindakannya memperlihatkan karakter yang mereka miliki. Biasanya alasan yang mereka pakai adalah:
* "Mantan saya ringan tangan, sehingga sah-sah saja bila saya membutuhkan perhatian dari seseorang."
* "Ayah saya mengkhianati ibu saya, jadi kalau sekarang saya mengkhianati kekasih saya itu karena pengaruh kehidupan masa lalu saya."

Setiap orang mempunyai alasan, tetapi apakah Anda dapat menerima pembenaran ini? Orang yang mengakui ketidaksetiaan di masa lalunya kemudian menceritakan pengkhianatannya kepada orang lain, biasanya berkemungkinan besar untuk berselingkuh kembali. Biasanya mereka tidak merasa bertanggungjawab terhadap tindakan masa lalunya, juga tidak menyelesaikan dengan baik masalah yang dihadapinya.

Sebelumnya si Dia selalu jomblo

Ingat, seorang pembohong tidak pernah sendirian! Putus dari satu cinta, lari ke cinta yang lain atau bahkan memiliki beberapa cinta dalam waktu yang bersamaan. Mereka tidak peduli dengan introspeksi diri, fokus mereka adalah untuk menarik orang baru ke dunianya.

Bila Anda berkencan dengan orang yang menceritakan sejarah cintanya yang selalu berusaha mendapatkan pasangan baru ketika sedang menjalin hubungan dekat dengan seseorang, berhati-hatilah! Orang ini mungkin berpikir pasangannya hanyalah pengisi waktu dan hubungan sejenis ini tidak pernah bertahan lama.

Si Dia suka berbohong

Pembohong berbohong mengenai segala hal yang membuat Anda mempertanyakan kebenaran dari ceritanya. Bila Anda berkencan dengan seseorang yang tampaknya tidak jujur mengenai hal-hal yang biasa seperti 'Dimana dia makan siang', 'Apa yang dilakukannya di hari Minggu pagi' sebaiknya Anda harus waspada. Dia akan selalu berbohong; dari satu bohong ke bohong berkutnya. Anda harus ingat "tanpa kejujuran, tidak ada cinta".

Si Dia bangga akan bentuk badannya

Pembohong merasa tidak aman dan perlu membuat dirinya menarik. Dia memamerkan popularitasnya untuk menaikkan rasa rendah dirinya. Bila pasangan Anda sangat menuntut, Anda harus menyadari betapa dia memiliki perasaan tidak aman yang tinggi. Orang ini merasa perlu menonjolkan egonya untuk menutupi kekurangannya.



PROTAP MAKAN KORBAN..!

Siapa yang darahnya tidak mendesir mendengar berita ini. Terlepas dari benar tidaknya pemukulan para demonstran sebagai akibat tewasnya Ketua DPRDSU bapak Aziz Angkat pada 3 Februari kemarin, yang pasti hal ini sangat menyentak.
Mengapa…mengapa…..mengapa Tuhan harus memanggil pak ketua DPRD ke sisiNya bersamaan dengan aksi yang dilakukan pendukung Protap?? Bagaimana dengan Pak GM, pak Chandra Panggabean dan panitia lainnya??? Sudah adakah firasat??

Yang paling menyedihkan..malaui sekarang.. hampir dipastikan isu Protap akan gembos sampai waktu yang cukup lama.

Kita tunggulah perkembangan selanjutnya,…..!