Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Friday, January 09, 2009

Thanks Mr Driver

Hari ini saya naik angkot ke kantor. Meski ada beberapa pilihan angkot yang melintas dari kantor, saya putuskan untuk menompang angkot bernomor 10 yang punya warna khas kuning tersebut. Jarak dari rumah saya kira2 10km dengan tarif ongkos Rp3000.

Tapi kali ini ada yang aneh, lucu, langka tapi menginspirasi saya. Entas sudah jadi tren baru atau hanya terjadi kebetulan, saya kurang tahu. Soalnya sebelumnya saya selalu menunggangi shogun 125 saya ke kantor.

Nah
ini dia yang saya bilang: Setiap ada sewa turun, sembari memberi ongkos mereka selalu bilang "makasih..". Pada waktu sewa pertama, saya berguman, ah, mungkin kebetulan....

Tapi ternyata saya hitung2 ada 6 orang sewa yang turun di lokasi berbeda sebelum melintasi kantor saya,sembari menyodorkan ongkos, mereka selalu bilang, .."makasihhhhh...".Saya jadi sedikit heran, apa mereka ini mengikuti sewa yang pertama, sehingga ikut-ikutan bilang makasi....

Ah ... sudahlah....Mau alasan apapun itu.. Akhirnya persisi didepan gedung kantor, saya rogoh uang Rp 3000, sembari turun dan saya bilang,,,"makasaih...".


Salam


Thursday, January 08, 2009

Seorang Ateis: Afrika Membutuhkan Tuhan

Permasalahan di Afrika tidak bisa ditangani dengan bantuan keuangan semata, tetapi bangsa-bangsa di Afrika memerlukan Tuhan, begitulah pendapat seorang jurnalis ateis dan mantan politikus.

Agama menawarkan

perubahan di hati dan pikiran setiap orang - sebuah bantuan sosial yang tidak bisa lakukan, argumen Matthew Paris, mantan parlemen Inggris yang konservatif, dalam sebuah kolom untuk Inggris Raya berbasiskan The Times.

"Sebagai ateis yang tegas, sekarang saya semakin yakin akan kontribusi besar yang penginjilan Kristiani lakukan di Afrika: sangat jelas membentuk perbedaan dari pekerjaan sekuler seperti NGO, proyek-proyek pemerintahan dan usaha bantuan internasional," tulis Paris, yang lahir di Johannesburg, Afrika Selatan, tetapi sekarang tinggal di Inggris. "Itu saja tidak akan berbuah apa-apa. Pendidikan dan pelatihan saja tidak akan bisa."

Ia lalu menyatakan, "Di Afrika, kekristenan mengubah hati setiap orang. Itu membawa transformasi spiritual. Kelahiran kembali adalah nyata. Perubahan tersebut adalah bagus."

Ia melihat pencerahan dari efek-efek positif kekristenan di Afrika setelah kembali dari sebuah perjalanan di Malawi sebelum Natal.

Disitu, ia bertemu dengan lembaga kemanusiaan Inggris yang kecil yang bekerja membuat pompa-pompa di sumur-sumur di pedesaan-pedesaan untuk menjaga air tetap tersegel dan bersih.

Meskipun lembaga tersebut, Pump Aid, adalah sekuler, ia memperhatikan bahwa para anggota staf yang mengesankan tersebut adalah Kristiani secara personal kuat. Selagi ia mengatakan bahwa tak ada satupun dari anggota tim yang berbicara mengenai agama, ia mengatakan bahwa ia melihat salah satunya mempelajari sebuah buku renungan harian di mobil dan yang lainnya pergi ke gereja hingga sore hari di hari Minggu.

"Adalah salah bagi saya jika mempercayai kejujuran, kerajinan, dan optimisme mereka dalam pekerjaan mereka tidak ada hubungannya sama sekali dengan iman pribadi mereka," Parris mengakui, "Pekerjaan mereka benarlah sekuler, tetapi tentu saja dipengaruhi dengan siapa diri mereka... dipengaruhi dengan konsep mengenai manusia di jagat raya sebagaimana kekristenan ajarkan."

Bertemu dengan orang Kristiani yang bekerja di Pump Aid tersebut juga membuat ia teringat kembali dengan kenangan-kenangan akan para misionaris dan orang Kristiani yang ia jumpai sebagai remaja ketika bertumbuh di Afrika.

Ia mengatakan bagaimana setiap orang Afrika yang menjadi Kristiani yang ia temui ketika muda "selalulah menjadi berbeda." Agama mereka yang baru tidaklah membatasi, tetapi tampaknya membuat mereka terlihat lebih bebas dan tenang, ujar Parris.

"Ada kehidupan, keingintahuan, dan pelukan dengan dunia - sehubungan dengan bagaimana mereka berhadapan dengan orang lain - yang terlihat terhilang dalam kehidupan Afrika tradisional," tambahnya. "Mereka berdiri tegap."

Kekristenan, tambahnya, juga menolong warga Afrika terbebas dari komunal dan pemikiran takhayul yang menekan pribadi. Parris mengkritik "pemikiran tradisional" yang memberi makan "orang besar" dan "geng politik" di kota-kota Afrika yang mengajarkan "respek berlebihan: kepada seorang "pemimpin pelagak" yang tidak memberi ruangan untuk oposisi.

Tetapi kekristenan - pasca Reformasi dan pasca Luther- mengajarkan sebuah "hubungan langsung, pribadi, dua arah antara sebuah individu dan Tuhan" yang mengeliminasi mediasi oleh sebuah kelompok ataupun makhluk hidup lainnya, Parris mencatat. Itu menawarkan sebuah rangka dari kehidupan sosial bagi mereka yang menginginkan untuk menyingkirkan pemikiran primitif.

"Itulah mengapa dan bagaimana itu membebaskan," pernyataan Parris.

Kesimpulannya dengan berargumen bagi Afrika untuk bersaing dengan para pemimpin global lainnya dalam abad 21 ini, jangan hanya berpikir materi ataupun pengetahuan saja yang dibutuhkan untuk pengembangan dan perubahan.

"Keseluruhan dari sistem kepercayaan pertama-tama haruslah tergantikan," ujar jurnalis ateis tersebut.

Ia memperingatkan bahwa dengan menghapuskan penginjilan kekristenan dari Afrika sama dengan "menjadikan benua ini tertinggal dalam pengampunan akan penyalahgunaan pabrik Nike, dokter dukun, telepon mobile dan golok."



Wednesday, January 07, 2009

New Humors


ayam atau telur

Mana lebih dulu diciptakan Tuhan telur atau ayam?Yah...pastinya ya ayam dong....masak Tuhan mengerami telur.....


Boleh Judi, Asal Jangan Curang

Empat orang telah bersepakat untuk menunggu Natal menjelang
dengan bermain judi.
Sebelum permainan dimulai, sambil mengocok kartu, si bandar judi berkata, "Dalam permainan nanti tidak boleh ada yang bermain curang.Ingat, curang itu dosa, apa lagi ini malam Natal!"


Tahukah Anda (Peniti)


Jika sedang berpergian, tiba-tiba kancing baju terlepas, biasanya seseorang akan menggunakan peniti sebagai pengganti kancing baju. Peniti memang berfungsi sebagai pengait untuk bahan ringan seperti kain. Tapi tahukah Anda ternyata peniti ditemukan karena keterdesakan?


Alkisah,
seseorang warga Amerika Serikat bernama Wlater Hunt berutang kepada rekannya. Hunt merupakan pengusaha tekstil di kota Lowville, sebuah kota kecil di lewis Country, New York, Amerika Serikat. Bisnis yang dikembangkannya bergerak di bidang tekstil kain wol dan katun. Namun sayangnya,
bisnis yang dikembangkannya tersebut tidak bertahan lama, bahkan Hunt harus berutang kepada temannya sebesar US$ 15.


Saat itu, sekitar tahun 1849, Hunt sangat tertekan dan gelisah. Ia ingin segera melunasi utangnya. Hunt berupaya untuk mencari cara agar dapat melunasi utangnya. Ia lantas berpikir bagaimana menciptakan sesuatu yang dapat dijual. Hunt sempat menciptakan alat pemintal benang, pengasah pisau, tungku pembakar batu bara, mesin pembersih jalan, bel untuk mobil jalanan, pengeruk es, dan mesin pembuat surat.


Namun sayangnya semua itu tidak dapat membantunya menghasilkan uang. Hunt terus berupaya mencari cara. Dan suatu ketika, saat Hunt sedang memilin potongan kabel, ia menemukan ide peniti. Saat itu, peniti digunakan untuk mengaitkan kain tanpa kancing. Kemudian pada tanggal 10 April 1849, Hunt mematenkan peniti temuannya. Kemudian, untuk membayar utangnya, paten peniti tersebut dijualnya seharga US$ 400.


Sebenarnya, benda sejenis peniti sudah ada sejak 14 abad sebelum masehi di Mecenae. Peniti tersebut disebut dengan fibulae. Fungsi fibulae sama dengan peniti yang sekarang ini sering kita pakai yang membedakan adalah ujung peniti yang tak tertutup sehingga sering melukai pemakainnya dan tidak mempunyai per.


Peniti mulai popular di masyarakat sejak tahun 1970-an di Inggris dan semakin populer sejak foto Richard Hell yang menggunakan peniti dimuat di majalah komunitas punk. Kini desain peniti semakin berkembang dengan berbagai variasi jenis dan warna, bahkan ada peniti yang terbuat dari emas.


Kecil, sempit, but I’ve it


Hari itu saya putuskan untuk keliling Perumnas Simalingkar yang lumayan luas itu. Dengar2, yang satu ini adalah Perumnas paling diminari di antara puluhan sesamanya di daerah Medan. Tiap lorong dihubujngkan oleh jalan kecil nan mulus yang membuat kita bias menjelajahi tiap sudut perumnas tanpa hars bolak-balik ke jalan besar.


Adalah mencari rumah/tempat kost yang menjadi goal saya kala itu. Setengah haria an berjalan kaki menyusuri sudut demi sudut,lumrahlah rasa capek dan lapar memaksa keringat unjuk gigi membasahai sekujur tubuh. Tapi tempat kost belum kunjung dapat juga. Ah ..
sapala naung niluluan…lanjut terus…..

Menjelang sore, saya tiba di lokasi Jalan Nyiur di Proyek lama. Saya melihat sebuah rumah yang kala iu tergantung sebuah gulungan bunga natal, karena kal itu masih tahun baru, barangkali pemilik rumah masih diliputi oleh euphoria Natal dan Tahun baru.


Ternyata pemilik rumah adalah keluarga jemaat GPI Coklat yang tidak saya kenal karena selama ini mereka memutuskan tidak beribadah karena alas an tertentu.


Pendek cerita, saya diterima dan disodorkan sebuah kamar kecil yang hanya berukuran 3x2 meter, berisikan sebuah meja, satu kursi dan sebuah lemari juga kecil dan tempat tidur sangat sederhana.


Kecil, sempit, but I Love it. Hari tu juga saya putuskan tinggal dirumah tersebut. Kejadian itu pada tahun 2005 dan sampai sekarang saya masih dan akan tetap sama kamar kecil ku yang antic ini. Sejak itu pula ruan rumahka bermarga sinaga beristeri boru sitepu itu kembali aktif beribadah di GPI Simalingkar Coklat..


God Bless


Taman Motivasi 2


Orang berhasil bukanlah orang yang tdk pernah jatuh tapi orang berhasil adalah orang yang bangkit 1 kali lebih banyak setiap mereka jatuh
andri so

Fight till the end !
albert p. Tenggario

Komitmen
& keuletan adalah modal utama kesuksesan kita berusaha sekeras mungkin pasti bisa !!
diro duanto

Komitmen & keuletan adalah modal utama kesuksesan kita berusaha sekeras mungkin pasti bisa !!
andri irwanto

Hidup ini sementara dan jangan sia sia kan hidup yg sementara itu oleh karena itu selama kita hidup berika yg terbaik untuk diri anda dan orang lain " tetap semangat dan buat lah hari hari anda selau luar biasa "
riswansyah

Tidak ada kata gagal, yang ada hanyalah sukses atau belaja!!!!!!!!! Be like bee
M dani

Berbuat baik kepada orang yg telah berbuat baik kepada kita adalah hal yg sering kita jumpai di kehidupan kita, tapi berbuat baik kepada orang yg telah berbuat jahat kepada kita adalah perbuatan cinta kasih sebenarnya.
Tjiu dedy

Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang banyak.
Rb laksono

Mengusahakan yang terbaik yang anda bisa, dalam situasi apapun yang anda temui, jgn bertindak cuma berdasar ilusi, ketakutan. Ketika segalanya berubah, berubahlah bersamanya.
huang jin cheng

Kegagalan & keberhasilan bukan hasil akhir dari suatu usaha akan tetapi upaya yang sungguh-sungguh dan ikhlas merupakan proses pelepasan dari keterikatan akan hasil.
I putu pramahita


Taman Motivasi 1

Orang-orang yang sukses memecahkan masalah dan tekun berusaha walaupun gagal tetapi orang-orang gagal terbawa masalah dan selalu mengingat kegagalannya.
Liana Sharon

Orang-orang yang sukses menghadapi masalah sebagai tantangan tetapi orang-orang yang gagal menghadapi masalah sebagai beban.
Liana Sharon


" Mulai lah dari sesuatu yang ada bukan dari sesuatu yg seharusnya ada " so do it now !!! be so far so good ya for all, success forever for all.
www.tokobungaonline.net

Life is like a game, sometimes we win , but sometimes we lose, this is negative person, be a positive person !!! and the word is life is like a game, sometimes we win, but sometimes we LEARN
Hecktor_setiabudi

Success is my right.. it's true. but don't forget involve God in the process to get succeed.
WillyTangkilisan

Keberuntungan terjadi ketika bertemunya kesempatan dan kesiapan. Tugas anda adalah menjadikan diri senantiasa siap, sehingga ketika kesempatan menghampiri, anda siap mencabarnya dan merubahnya menjadi keberuntungan.
meirijal nur

Gagal berencana berarti merencanakan untuk gagal
maknunfajar

Jangan anggap remeh sesuatu yang kita miliki walu kecil nilainya...karena kita akan sadar setelah ia hilang..bahwa itu adalah sesuatu yang besar dalam hidup kita
nurdin al majid

Salam sukses luar biasa , Success is my right
fredy mercury

Jangan bersedih di saat kegagalan muncul,ambil hikmah dari semua yang terjadi. Percayalah rancangan kita bukanlah rancangan Tuhan,dan Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk setiap umat-Nya. Dibalik kegagalan, ada sesuatu yg lebih indah yang akan diberikan oleh Tuhan terhadap umat-Nya yang percaya pada-NYA.
Hendry N


Monday, January 05, 2009

I’m 25 Years Old


T’rima kasih Yesusku, buat Anugrah yang Kau beri
Sebab tahun ini Tuhan adakan, syukur bagiMU….!


Hari ini 05 January 2009, saya genap berumur 25 Tahun. Terima kasih buat seluruh teman-teman sepelayanan,teman kantor, milister GPI dan teman yang lain yang telah memberI ucapan Selamat Ulang Tahun,
khususnya dari Pacar saya yana saya cintai..


Saya sangat bersukur karena Tuhan menitipkan saya pada orang tua saya 25 tahun yang lalu tepat pada awal bulan January sekaligus sebagai awal dari setiap tahunnya. Yang mana setiap awal tahun adalah saatnya bagi setip insane di dunia inimencoba merenung, berharap dan bermimpi untuk suatu tahun yang sedang dijalani permulaanya.

Itu juga yang menjadi harapan dan mimpi saya. Dalam agenda saya sudah menggoreskan beberapa point penting yang menjadi tujuan dan target yang akan saya capai selama tahun 2009. Doa dan dukungan dari seluruh orang yang mengasishi saya akan menjadi item yang sangat sentral dalam proses saya menggapai mimpi. Kiranya Tuhan semakin menambahkan berkat jasmani dan rohani bagi saya.

Terima kasih Yesusku…

Haleluya.

Mazmur 90:20

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Salam dalam Nama Yesus Kristus
Laston Marisi Nainggolan