vascript'/>

Friday, January 09, 2009

Thanks Mr Driver

Hari ini saya naik angkot ke kantor. Meski ada beberapa pilihan angkot yang melintas dari kantor, saya putuskan untuk menompang angkot bernomor 10 yang punya warna khas kuning tersebut. Jarak dari rumah saya kira2 10km dengan tarif ongkos Rp3000.

Tapi kali ini ada yang aneh, lucu, langka tapi menginspirasi saya. Entas sudah jadi tren baru atau hanya terjadi kebetulan, saya kurang tahu. Soalnya sebelumnya saya selalu menunggangi shogun 125 saya ke kantor.

Nah

ini dia yang saya bilang: Setiap ada sewa turun, sembari memberi ongkos mereka selalu bilang "makasih..". Pada waktu sewa pertama, saya berguman, ah, mungkin kebetulan....

Tapi ternyata saya hitung2 ada 6 orang sewa yang turun di lokasi berbeda sebelum melintasi kantor saya,sembari menyodorkan ongkos, mereka selalu bilang, .."makasihhhhh...".Saya jadi sedikit heran, apa mereka ini mengikuti sewa yang pertama, sehingga ikut-ikutan bilang makasi....

Ah ... sudahlah....Mau alasan apapun itu.. Akhirnya persisi didepan gedung kantor, saya rogoh uang Rp 3000, sembari turun dan saya bilang,,,"makasaih...".


Salam

Wednesday, January 07, 2009

Tahukah Anda (Peniti)


Jika sedang berpergian, tiba-tiba kancing baju terlepas, biasanya seseorang akan menggunakan peniti sebagai pengganti kancing baju. Peniti memang berfungsi sebagai pengait untuk bahan ringan seperti kain. Tapi tahukah Anda ternyata peniti ditemukan karena keterdesakan?

Kecil, sempit, but I’ve it


Hari itu saya putuskan untuk keliling Perumnas Simalingkar yang lumayan luas itu. Dengar2, yang satu ini adalah Perumnas paling diminari di antara puluhan sesamanya di daerah Medan. Tiap lorong dihubujngkan oleh jalan kecil nan mulus yang membuat kita bias menjelajahi tiap sudut perumnas tanpa hars bolak-balik ke jalan besar.


Adalah mencari rumah/tempat kost yang menjadi goal saya kala itu. Setengah haria an berjalan kaki menyusuri sudut demi sudut,lumrahlah rasa capek dan lapar memaksa keringat unjuk gigi membasahai sekujur tubuh. Tapi tempat kost belum kunjung dapat juga. Ah ..
sapala naung niluluan…lanjut terus…..

Menjelang sore, saya tiba di lokasi Jalan Nyiur di Proyek lama. Saya melihat sebuah rumah yang kala iu tergantung sebuah gulungan bunga natal, karena kal itu masih tahun baru, barangkali pemilik rumah masih diliputi oleh euphoria Natal dan Tahun baru.


Ternyata pemilik rumah adalah keluarga jemaat GPI Coklat yang tidak saya kenal karena selama ini mereka memutuskan tidak beribadah karena alas an tertentu.


Pendek cerita, saya diterima dan disodorkan sebuah kamar kecil yang hanya berukuran 3x2 meter, berisikan sebuah meja, satu kursi dan sebuah lemari juga kecil dan tempat tidur sangat sederhana.


Kecil, sempit, but I Love it. Hari tu juga saya putuskan tinggal dirumah tersebut. Kejadian itu pada tahun 2005 dan sampai sekarang saya masih dan akan tetap sama kamar kecil ku yang antic ini. Sejak itu pula ruan rumahka bermarga sinaga beristeri boru sitepu itu kembali aktif beribadah di GPI Simalingkar Coklat..


God Bless

Monday, January 05, 2009

I’m 25 Years Old


T’rima kasih Yesusku, buat Anugrah yang Kau beri
Sebab tahun ini Tuhan adakan, syukur bagiMU….!


Hari ini 05 January 2009, saya genap berumur 25 Tahun. Terima kasih buat seluruh teman-teman sepelayanan,teman kantor, milister GPI dan teman yang lain yang telah memberI ucapan Selamat Ulang Tahun,
khususnya dari Pacar saya yana saya cintai..


Saya sangat bersukur karena Tuhan menitipkan saya pada orang tua saya 25 tahun yang lalu tepat pada awal bulan January sekaligus sebagai awal dari setiap tahunnya. Yang mana setiap awal tahun adalah saatnya bagi setip insane di dunia inimencoba merenung, berharap dan bermimpi untuk suatu tahun yang sedang dijalani permulaanya.

Itu juga yang menjadi harapan dan mimpi saya. Dalam agenda saya sudah menggoreskan beberapa point penting yang menjadi tujuan dan target yang akan saya capai selama tahun 2009. Doa dan dukungan dari seluruh orang yang mengasishi saya akan menjadi item yang sangat sentral dalam proses saya menggapai mimpi. Kiranya Tuhan semakin menambahkan berkat jasmani dan rohani bagi saya.

Terima kasih Yesusku…

Haleluya.

Mazmur 90:20

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Salam dalam Nama Yesus Kristus
Laston Marisi Nainggolan