Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Thursday, April 02, 2009

Dominan Mata, Telinga, Hati

Hidup adalah Hidup, hidup bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk dinikmati orang. Setiap orang adalah sahabat, adalah teman. Menjaga Persahabatan tidaklah gampang. Seorang sukses berkata, "Kehilangan harta adalah kehilangan kecil...Kehilangan sahabat adalah kehilangan Besar tetapi kehilangan kepercayaan adalah adalah kehilangan segala-galanya
Maka peliharalah "kepercayaan" orang-orang yang selama ini menjadi teman dan sahabat kita.

Dominan Mata.

Perlihatkanlah praktek persahabatan yang exxellent, tunjukkan bahwa anda mengasihi, merasa dekat dan tidak terkesan arogan. karena MATA sahabat/teman kita sedang dominan.

Dominan Telinga

Pada bagian ini ternyata ada orang yang sangat sensitif dengan "setiap" kalimat yang kita "keluarkan" dari sarangnya yang tidak lebih besar dari lobang sebuah batok kelapa bila dibagi dua rata. Orang yang dominan telinga selalu menyimak nyaris huruf demi huruf, kata demi kata dan mencernanya dalam hati. Dan tanpa menunggu perintah baginya untuk menyebarluaskan apa yang di dengar. Kawan seperti ini hooby Gossip.. Maka perhatikan bila ada kawan yang dominan telinga.

Dominan Hati.

Orang ini tidak banyak ngomong tetap asik mendengar tapi INGAT: Dia akan mencerna semua ucapan kita. Orang seperti ini tidak begitu menyukai guyonan yang sedikit menyentil.. Dia akan olah dalam hatinya. Maka kalau ada ungkapan2 yang tidak enak di hatinya, akan timbul "Kepahitan"
So..., hati-hati dalam menjalani "Persahabatan"


20 comments:

  1. Artikel yang sederhana, tp bermakna.
    Kepercayaan tidak bisa diminta, tapi harus diberikan. kita harus hati-hati dan bijaksana menggunakan ketiga unsur di atas, jangan berlebihan dan jangan lupa unsur yang lainnya, yaitu mulut. dominan mulut, musnah tuh kepercayaan dan persahabatan.

    ReplyDelete
  2. Setuju bos...kita berteman yuk..
    Eh..dah add link Bendol ya? Aku link back ya..
    Makasih...

    ReplyDelete
  3. blogwalking here with this lovely smile :)
    have a gorgeous day :)

    ReplyDelete
  4. wah saya nerimo apa adanya aja mas ;)

    ReplyDelete
  5. Kayanya aku tuh type yang dominan hati deh bang

    ReplyDelete
  6. makasih lae
    dalem banget maknanya
    smg bs dq terapin buat menjalani kehidupan ini...

    ReplyDelete
  7. jadilah seorang sahabat yang bisa melihat, mendengar dan merasakan apa yang sahabat mu alami...

    ReplyDelete
  8. Siip..top banget infonya... semoga dapat menambah kualitas persahabatan masing-masing..

    ReplyDelete
  9. Persahabatan itu tulus, Bang.
    Bagai simbiosis mutualisme yang saling memberi dan menguntungkan lahir batin.
    Jadikita harus pandai pandai memilih teman yang pantas dijadikan sahabat.

    #################
    Terima kasih sudah mampir di Blog Saya.

    ReplyDelete
  10. Dear lae Baho..ya pilih salah satu dong..he..he

    ReplyDelete
  11. mulut nggak termasuk yah...

    ReplyDelete
  12. jangan jangan diriku dominan mulut ya?

    ReplyDelete
  13. Lae galih.....maksud saya dalam hal ini adalah orang lain, bukan kita

    ReplyDelete
  14. wahhh sampe di sini lagi :)

    ReplyDelete
  15. hmmmm aku dominan apa ya...^^

    ReplyDelete
  16. mauliate lae dede..eh ngertu ga ya, he,,he

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)