Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Monday, January 19, 2009

SAHABAT SEJATI


Apakah Anda pernah merasa kesepian atau merasa sendiri? hidup terasa begitu hampa dan tidak memiliki sesuatu yang berarti? Apakah Anda sering berusaha mencoba mencari-cari jawaban akan hidup ini, tetapi tetap saja Anda tidak menemukannya?

Hal ini mungkin disebabkan karena Anda kurang membuka diri, sehingga Anda menjadi sering bertanya-tanya dalam hati, mengapa semua ini terjadi dalam hidup saya? Dan mengapa hidup saya tidak seperti orang lain yang hidupnya lebih baik?

Hal itu tidak akan terjadi apabila Anda mau membuka diri

. Dengan Anda mulai membuka diri, maka Anda akan menemukan seorang teman. Dari pertemanan yang semakin kuat, maka akan timbul saling percaya dan saling membutuhkan, lalu semua itu akan berubah menjadi sebuah persahabatan.

Sahabat, kata-kata itu begitu indah di dengar. Kita semua pasti mengharapkan akan dapat menemukan sahabat dalam hidup ini dan menurut pemikiran Anda, pasti sulit untuk menemukannya. Membayangkannya saja begitu sulit, karena Anda sendiri mungkin kurang mengerti arti dari persahabatan itu sendiri.

Sahabat itu adalah seseorang yang mau mengerti dan mau menerima Anda apa adanya. Yang artinya, dalam keadaan senang maupun susah dia tidak pernah meninggalkan Anda. Dengan sahabat Anda dapat menceritakan apa saja tanpa rasa takut atau kuatir, karena Anda yakin bahwa sahabat Anda pasti mau mendengarkan.

Seorang sahabat yang baik pasti akan berani mengatakan hal yang sebenarnya, sekalipun hal itu sangat menyakitkan. Tapi sebenarnya itu semua untuk kebaikan Anda sendiri, dan sahabat seperti itu adalah sahabat sejati.

Anda sebenarnya sudah mempunyai sahabat sejati, hanya Anda kurang menyadarinya. Cobalah pada saat Anda mengalami permasalahan dalam hidup ini, ceritakan hal itu dengan teman Anda dan dengarkanlah apa yang akan teman Anda katakan, mungkin Anda akan terkejut dengan apa yang akan dia katakan. Mulailah belajar untuk mendengarkan nasehatnya dan percayalah padanya.

Sudahkah Anda menemukan sahabat sejati? Apabila belum, mulailah dengan membuka diri. Anda dapat memulainya sekarang dan Anda akan menemukan, bahwa Anda tidak sendirian di dunia ini.


1 comment:

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)