Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Tuesday, January 13, 2009

Misi "Cyber"


Puluhan gereja di seluruh dunia berencana untuk berpartisipasi dalam perjalanan misi spesial yang melibatkan Kristus dan pesan-Nya ke sebuah komunitas besar dimana Injil bukanlah subyek yang populer.

Sejauh ini, hampir 2000 remaja telah menandatangani "Online Missions Trip" untuk memborbardir situs-situs jejaring popular dengan kisah-kisah kebesaran Tuhan.

"Ini adalah kesempatan dua minggu bagi kita semua untuk memborbardir Facebook, Myspace, YouTube, Twitter, apapun tempat sosial kamu ketika online, dengan Injil Yesus Kristus," dijelaskan Tim Schomoyer,
penggafas dari perjalanan misis dan pastor pemuda Gereja Alexandria Covenant Church di Minnesota dalam sebuah video promosi perjalanan misi.

Dari 1 Februari-14 Februarii, pelajar-pelajar dari Amerika Serikat, Kanada, Australia, Inggris Raya, Bermuda dan dimanapun juga akan menggunakan kekuatan internet untuk memperkenalkan Kristus dengan orang-orang tidak hanya di sisi belahan dunia lainnya tetapi juga di sepanjang jalan dan dengan teman-teman di sekolah mereka.

Pelatihan pra-"perjalanan" mengenai bagaimana mendapatkan pesan-pesan mengenai Kristus keluar menggunakan jejaring-jejaring sosial dimulai pada 11 Januari dan akan terus berlangsung hingga 31 Januari.

Sepanjang "perjalanan," para partisipan akan meng-upload video-video dan foto, link postingan, dan menggunakan status update untuk membagikan pekerjaan yang sedang Kristus lakukan dalam hidup mereka. Para partisipan juga akan menulis catatan-catatan, mengirim pesan-pesan, postingan blog, menciptakan undangan ke kelompok pemuda mereka, dan hal-hal lain yang akan mengangkat Tuhan dalam percakapan online.

Percakapan online, bagaimanapun, adalah langkah awal. Tujuan akhirnya adalah ternyata membimbing orang ke dalam percakapan tatap muka. Acara-acara penjangkauan dan follow-up bagi orang lahir baru akan dimulai pada 15 Februari dana akan termasuk empat bagian seri gratis dari Lifechurch.tv, yang berjudul "What's Next?"

"Sesudah itu, Anda mungkin akan mempunyai beberapa acara yang akan Anda gunakan, seperti acara-acara di Facebook untuk mengundang teman-teman Anda untuk datang ke kelompok sel atau kelompok pemuda Anda," ujar Schmoyer.

Ini adalah sebuah cara inovatif menggunakan teknologi masa sekarang untuk menyebarkan Injil Kerajaan Kristus. Setiap orang yang sering menggunakan media internet dan terbeban untuk melayani melalui media ini pun bisa berpartisipasi. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi www.onlinemissionstrip.com/. Sumber-sumber dan materi-materi yang menolong sudah tersedia secara online.


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)