Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Tuesday, January 13, 2009

Memaafkan SYB!!


Efesus 4:27:…dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis…

Jangan terkejut.. Jangan pula salah lihat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang saat ini sebagai RI-1 sama sekali tidak punya kesalahan yang membuat beliau harus minta maaf sama seorang “Laston Nainggolan” yang asli produk Samosir, he,,he,, Yang saya maksud SYB adalah “Saudara Yang Bersalah

Tidak dapat dipungkiri, memaafkan orang sebelum menggossipkan kesalhannya adalah hal yang sangat langka dalam kehidupan kita sehari-hari. Semua elemen masyarakat nampaknya terkena “penyakit menular” ini. Mau pejabat, rohaniawan, apalagi inang-inang sama saja.

Memaafkan orang seolah2 menunjukkan suatu Kekalahan mutlak. kelemahan,kebodohan, ketidakmampuan menghadapi orang. Sedangkan mengoarkan kesalahan SBY
seolah2 menjadi suatu selebrasi kemenangan,Kekuatan dll yang tanpa disadari telah diperalat oleh Iblis untuk menciptakan permusuhan.

Seharusnya,memaafkan bukanlah setelah SBY datang mohon maaf,atau bahkan sampai sujud di kaki kita. Melainkan memafkan sebelum SBY meminta maaf. Ada kekuatan yang luar biasa dari Memaafkan sebelum SBY memohon maaf.

Keputusan Yusuf untuk memaafkan dan tidak membalaskan kejahatan Saudara-saudaranya telah melahirkan sesuatu kekuatan yang luar biasa dan tidak member kesempatan kepada Iblis untuk menuntikkan rancangan jahatnya. Di satu pihak Niat untuk balas dendam langsung sirna daripikiran Yusuf dan di satu pihak Saudara2 Yusuf tidak merasa terintimidasi diliputi rasa bersalah yang terus menerus.

Memafkan SBY memberi Kesembuhan Batin dan Fisik


2 comments:

  1. SBY = Saudara Bersalah Yang...
    hehehe

    ReplyDelete
  2. Oups.. Wah ko bsa ga kuperhatiin ya, he,,ha.. Mauliate godang lae,,,

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)