Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Wednesday, December 03, 2008

Secret of Happiness


Banyak orang mencari tahu mengenai rahasia kebahagiaan...Mmmm...jika hal tersebut ditilik lebih dalam..Memang bukan suatu perkara yang mudah untuk menafsirkannya..Bahkan pujangga yang terkenal sekalipun mungkin tidak mampu untuk menjelaskan dengan pasti mengenai rahasia kebahagiaan..


Hidup bukanlah yang terbaik menurut pikiran manusiawi..Melainkan yang terbaik menurut kehendak Sang Pencipta..Hidup bukanlah menghabiskan hari dengan mencari kesenangan..Tetapi hidup adalah bagaimana kita mau untuk memberikan kebahagiaan bagi orang lain..


Hidup bukanlah bagaimana menciptakan suatu tawa yang semu..Melainkan bagaimana kita melukis senyum di wajah orang lain..Hidup bukanlah bagaimana kita menunjukkan keangkuhan dan kegagahan belaka..Melainkan bagaimana kita mencucurkan airmata dan mengulurkan tangan kepada sesama..


Mungkin setiap orang mempunyai cita-cita dan ambisi..Baik untuk dirinya, anaknya, maupun keturunannya kelak..Namun pikirkanlah..
Setelah semua itu terwujud..Akankan kebahagiaan akan merekah selamanya di dalam hati?


Ataukah senyum tetap dapat terlukis selamanya?Ataukah kebahagiaan yang abadi akan tetap ada di dalam keberhasilan suatu rencana?Sama sekali tidak!
Rahasia kebahagiaan dan kehidupan adalah ketika kita mengenal ketulusan hati Sang Pencipta..


Dan bagaimana kita membuat hidup kita berarti di hadapan Sang Pencipta dan sesama manusia..


Hidup adalah bagaimana kita sanggup untuk mencairkan kebekuan di dalam hati...Dan mencucurkan airmata serta memberikan pengharapan bagi yang membutuhkan..Rahasia kebahagiaan adalah...


Ketika kau memiliki hati yang peka terhadap sesamamu..Ketika kau menghampiri mereka yang melambai-lambai meminta pertolongan..Ketika kau tidak menutup telinga terhadap seruan dan tangisan permohonan akan pembebasan dari segala masalah dan segala kesulitan hidup mereka yang tak terkatakan..


Ketika kau meninggikan diri..
Hatimu akan menjadi beku..


Telingamu akan menjadi tuli terhadap seruan sesamamu yang membutuhkan..Meskipun engkau merangkai mutiara dalam tutur katamu, kata-katamu akan tetap menjadi hambar..


Dan kau tidak akan pernah mengetahui rahasia kebahagiaan..Karena rahasia kebahagiaan hanya dimiliki oleh orang yang berhati tulus dan berbelas kasihan...


Mmm..mungkin banyak yang tidak mengerti akan maksud ini semua..Tetapi saya rasa hal ini akan membuka mata hatimu..Ketahuilah..Ucapan terima kasih yang keluar dari bibir sesamamu yang membutuhkan pertolongan..Sesungguhnya hal itu lebih berharga daripada uang dan segala kekayaan di dunia ini..


Dan ketika melihat kebahagiaan merekah di wajah sesamamu..Hal itu lebih indah dari segala khayalan indah yang pernah ada dalam benakmu..Namun hal yang perlu kau ketahui..Hal tersebut tidak akan dapat kau mengerti atau rasakan..Ketika hatimu telah menjadi beku dan tidak berbelas kasihan kepada sesamamu..Mungkin dari mulutmu kau bisa mengatakan segala keinginan mulia untuk sesamamu..Namun jika hatimu tetap membeku..


Hal tersebut hanyalah kesia-siaan belaka..
Karena ucapanmu tidak akan terwujud apabila hatimu tetap mengeras..Mungkin terkadang kau tidak menyadari..


Bahwa hatimu telah menjadi dingin dan mengeras..Namun berhati-hatilah jika hatimu telah menjadi dingin dan membeku..Karena kau tidak akan pernah mengerti rahasia kebahagiaan didalam kebekuan hatimu..


4 comments:

  1. Sangat indah kalau bisa membahagiakan teman, keluarga bahkan orang lainyang tidak kita kenal.. trims artikelnya laeku. Giat S

    ReplyDelete
  2. Tapi yang paling bahagia dalah menyenangkan hati Tuhan. Benar gak sih?? Mery

    ReplyDelete
  3. yang paling bahagia bisa menyenangkan semua: alam, hewan, bumi dan semua feh, he,,he,, met sore bang laston, Ko g dijawab sih permintaan Tina tadi?

    ReplyDelete
  4. syalom dek Tina. Apa kabar di Pkb Baru. Bukanny ga menolak dek. Soalnya belum tentu saya pulkam Tauh Baru ini, karena kebetulan ada acara. Lagian kenapa musti saya?? Kan bisa undang Pdt kalian atau siapa yang lebih patent.. Met sore ya, semangat.

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)