Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Wednesday, October 15, 2008

Si Dia Serius atau Sekadar Iseng?


Lelaki memang makhluk ajaib. Tidak ada satu pun perbuatan atau sikap mereka yang tak membuat Anda sebagai perempuan mampu menebak ke mana arahnya. Hari ini dia berlaku sangat manis pada Anda, tapi lain hari, dia bisa bersikap cuek. Enggak heran kalau Anda yang berstatus sebagai kekasihnya, seringkali bertanya-tanya dia berniat serius atau hanya sekadar iseng menjalin hubungan dengan Anda. Ini dia bukti keseriusannya.


1.Mengenalkan Anda pada Orangtua

Bagi sebagian besar pria , membawa seorang perempuan ke rumah dan memperkenalkannya pada anggota keluarga, tidak mudah. Kalau ia hanya menganggap hubungan yang dijalani tidak berprospek, ia tak akan membawa Anda
ke rumahnya. Karena akan sulit baginya untuk meninggalkan Anda jika keluarganya terlanjur mengenal dan menyukai Anda. Beruntunglah bila Anda sudah sampai ke rumahnya. Memamerkan Anda kepada keluarganya menjadi kebanggaan tersendiri untuknya.


2. Dilibatkan pada Acara Keluarga

Anda telah dianggap menjadi bagian dari keluarganya. Dia tak pernah absen mengundang Anda pada acara-acara keluarga, seperti ulangtahun perkawinan orangtua, pernikahan kakaknya, dan seterusnya. Bahkan Anda diikutsertakan pada acara-acara yang melibatkan keluarga besar, seperti arisan. Tak hanya itu, di pihak Anda pun, keterlibatannya sudah cukup jauh. Meski dengan muka yang terkadang rada ditekuk, tapi ia mau menemani Anda di acara keluarga.


3. Sering Meminta Bantuan

Dia sudah tak sungkan lagi minta bantuan pada Anda. Selama ini ia terbiasa melakukan semuanya sendiri, dari membayar tagihan, membeli kebutuhan bulanan, sampai mencari hadiah untuk temannya. Tapi kali ini, dia sering meminta bantuan Anda, entah memilihkan hadiah, menemaninya ke acara-acara penting, bahkan "menitipkan" ibunya ketika dia ke luar kota.


4. Rajin Menawarkan Bantuan

Tanpa perlu diminta, ketika melihat Anda kesusahan, dia dengan sigapnya menawarkan bantuan pada Anda dan keluarga. Kata yang sering terlontar dari mulutnya, “Apa lagi yang bisa saya lakukan untuk membantu?” Sebagai lelaki yang bertanggung jawab terhadap Anda, dia tidak akan tega membiarkan Anda pusing sendiri dengan masalah Anda. Malah dia kerap mengorbankan kepentingan dan waktunya hanya untuk Anda.


5. Membuka Isi Hati

Bagi lelaki, membicarakan perasaannya pada orang lain adalah sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Keputusan untuk berbagi cerita dengan Anda menjadi persoalan besar untunya. Keterbukaan di sini tidak sebatas dia bercerita tentang pekerjaan dan hobinya, tapi lebih dalam lagi. Misal, dia mengungkapkan apa yang dia rasakan terhadap ibunya, ayahnya, dan persoalan penting lain dalam hidupnya. Dia bahkan bisa bercerita tentang rahasia hidupnya yang mungkin tak semua temannya tahu.


6. Ada Anda di Masa Depannya

Belakangan dia sering berbicara tentang rencana-rencana hidupnya di masa depan. Dan di setiap rencananya, ia tak pernah melupakan Anda. Misal, ketika memutuskan membeli rumah, ia memikirkan kebutuhan Anda yang menginginkan rumah dengan halaman luas. Atau, sesekali ada celetukan dia yang mengindikasikan niat untuk membawa Anda pada rencana besarnya.


7. Status Pacar,

Sikap Suami Dalam soal keuangan, ia bertindak layaknya kepala keluarga. Dia menerapkan manajemen keuangan terbuka pada Anda. Meski tidak secara detail, dia memberitahu Anda berapa jumlah gaji dan tagihan kartu kreditnya. Malah, ada beberapa lelaki yang memercayai pasangannya untuk mengatur keuangannya layaknya suami-istri.


8. Ajakan Investasi Bersama

Karena rencana masa depannya bersama Anda, dia beberapa kali menawari Anda untuk melakukan investasi bersama, seperti membeli tanah, rumah, usaha, bahkan tabungan. Anda mungkin menganggap hal itu sebagai sesuatu yang riskan. Anda tahu apa yang ada di benaknya ketika ia menawarkan itu? Dia ingin selalu terikat dengan Anda. Dan hal-hal yang penuh risiko seperti ini, tentunya tidak sembarangan ia lakukan pada perempuan lain.


9. Bertandang Tanpa Undangan Sebelumnya

Anda mungkin tak berani bertandang ke rumahnya tanpa undangan atau ajakan darinya. Tapi sekarang, Anda bebas ke rumahnya tiap saat meski saat itu dia tidak ada di rumah. Biar bagaimanapun rumah adalah “ruang pribadinya”, jadi ketika dia membebaskan Anda untuk datang dan pergi, itu menandakan dia telah menganggap Anda sebagai calon penghuni rumahnya. Kedekatan Anda dengan keluarganya jadi faktor penting dia berniat melanjutkan hubungan lebih serius atau tidak.


10. Berada di Belakang Anda

Ketika Anda tidak dapat bertahan, dia selalu berada di belakang Anda untuk mendukung Anda. Tentu Anda masih ingat, siapa yang pertama kali Anda hubungi ketika Anda berhasil mendapatkan klien? Atau siapa yang rela menjemput Anda pagi buta di airport ketika Anda pulang dari luar negeri? Ia memang tidak membawa seikat mawar dan langsung memeluk Anda. Tapi ia langsung membawakan koper dan menanyakan mengapa Anda terlihat lebih kurus.


11. Kurang Hangat Tapi Andal

Ia sudah jarang mengucap I Love You. Bahkan, kerap lupa hari ulangtahun Anda. Anehnya, makin hari ia makin sering telat janji, tak romantis dan membuat kesal. Kebersamaan Anda berdua sudah jadi rutinitas. Tapi, hebatnya dia bisa jadi orang yang diandalkan dan bertanggung jawab pada Anda. Kalau sudah mengalami fase ini, jangan menganggap hubungan Anda bermasalah. Justru sebaliknya, itu mengindikasikan hubungan Anda sudah naik ke level berikutnya. Ia tak lagi menganggap Anda sebagai orang luar. Jadi tidak perlu lagi ada yang ditutup atau bersikap jaim.


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)