Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Friday, September 26, 2008

Tugas Panggilan Gereja

Anda mungkin berpendapat bahwa Pendeta adalah Juru Khtbah?? Anda Munkging berpikir bahwa yang kita cari di gereja hanya Memuji Tuhan dan mendengar Firman/Khotbah saja??


No... Remember. Tugas Panggilan Gereja adalah: Diakonia,oikonia dan Marturia..kalau tidak salah bahasa Indonesianya Melayani, bersekutu dan bersaksi.Di HKBP ke 3 departemen ini merupakan departemen terpenting dibawah Ephorus dan Sekjend. Berarti HKBP memahami betapa pentingnya merealisasikan Tugas Panggilan Gereja tersebut.
Berarti Tujuan kita ke gereja bukanlah hanya memuji Tuhan dan mendengar Firman. Akan tetapi ada banyak sekali hal penting lainnya yang harus diingat oleh kita semua(khusunya H Tuhan). Apa itu, gereja adalah tempat bersekutu, sekedar berkumpulkah, lalau mulai ibdah, kemudian pulang keluyuran tanpa pamit?? Bukankah kita dapat menciptkan kehidupan sosial, interaksi harmonis dan komunikasi dari hati-ke hati antara jemaat-H Tuhan, sesama Jemaat, Jemaat-Pemuda, sesama pemuda??Sangat menyedihkan bila kita tidak benar2 memahami Tugas Panggilan gereja ini.
Karena efeknya adalah terjadinya Penyalahgunaan Gedung Gereja yang dengan susah payah kita dirikan itu. Setiap hari minggu kita berkumpul, plus pertemuan2 ibadah malam dan jam Doa. Seperti biasa H Tuhan menunaikan tugasnya (memimpin pujian, memimpin doa,berkhotbah dll), dan pada saat yang sama Jemaat juga menunaikan tugas rutinitasnya yaiut PENDENGAR yang baik. Setelah doa "Bapak Kami", istiraht sejenak..... kemudian tanpa basa-basi, pulang kembali ke rumah-masing???? Demikian berlangsung dari tahun-ke tahun....
Hanya sebatas itu kah yang kita dapatkan pada apa yang disebt dengan GEREJA???


1 comment:

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)